Rabu, 02 Maret 2011

BERFIKIR POSITIF

    Di dalam kehidupan bermasyarakat kita tentunya saling berhubungan, gesekan-gesekan pemikiran setiap kali mewarnai kehidupan kita. Evaluasi diri penting artinya untuk meredam gesekan tersebut. Salah satu evaluasi diri yaitu tetap berfikir posif tentang apa yang terjadi di sekeliling kita.
    Berfikir positif dapat dilakukan dengan banyak mendengar, dimasukkan di hati, diproses dalam fikiran dan yang terakhir diwujudkan dalam perbuatan. Tuhan menciptakan dua tangan, dua kaki, dua telingga, dua mata tetapi satu mulut, hal tersebut tentu ada makna nya, dan makna tersebut kurang lebihnya supaya kita banyak mendengar, banyak melihat, banyak bekerja tetapi sedikit bicara. Berbicara tentu saja sangat penting untuk menjalin hubungan antar sesama manusia. Kita ingat "MULUT MU HARIMAU MU" tentu saja kita harus berhati-hati dalam mengeluarkan kata-kata dan tidak sembarangan mengucap.
   Tuhan senang dengan orang berfikir positif karena para utusan-Nya juga orang-orang yang berfikir positif. Di Agama manapun tidak mengajarkan orang untuk berprasangka buruk karena hal tersebut dapat merusak hubungan antar sesama manusia yang akhirnya timbul FITNAH. 
   Fitnah lebih kejam daripada membunuh, karena fitnah sama saja membunuh karakter seseorang dan membuat orang lain bersifat SKEPTIS. Berfikir Positif dapat menangkal FITNAH karena Fikiran Positif selalu diikuti dengan Fakta yang ada dan tidak Mengarang.
    Andai saja Pemimpin kita bisa berfikir Positif tentu saja bangsa Indonesia bisa Maju menyaingi bangsa-bangsa yang lain. Berfikir positif berawal dari diri kita sendiri baru keluarga, lingkungan dan Insya Allah Bangsa Indonesia agar dapat menjadi bangsa Madani....AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar